Selasa, 17 Oktober 2017

Ini Ia Sosok Substitusi Nil Maizar di Semen Padang

Dalam artikel seputar berita sepak bola Indonesia online dalam dunia dari kami kali ini di informasikan kepada pembaca setia kami semua bahwa penggemar sepak bola dari Sumatra Barat (Sumbar) patut berat hati mendegar berita klub Semen Padang (SP) menghentikan kerja sama dengan pelatih karismatik Nil Maizar. Nil yang telah bersama Kabau Sirah semenjak 2015 silam patut meninggalkan bangku pelatih kepala sebab rentetan hasil buruk selama putaran kedua Liga 1 2017. Dari 11 pertandingan, Nil cuma dapat memberikan satu kemenangan untuk the Kmers.

Itu malahan diraih atas regu lemah Persegres Gresik United. Posisi Semen Padang sekarang dalam bahaya sebab cuma satu garis di atas area degradasi. Pasca-kekalahan 0-4 dari tuan rumah PSM Makassar di minggu ke-27, manajemen SP segera memberhentikan Nil. Hingga akhir musim, Semen Padang mempercayakan pembantu Nil, Delfi Adri sebagai caretaker. Serta kami ingatkan pula untuk jangan sampai lupa juga untuk semua sobat football online indonesia agar kalian mengikuti wacana kami lainnya, tentunya seputar sepak bola online Indonesia.

Promosi jabatan yang dikasih Semen Padang terhadap Delfi mengundang pertanda tanya. Banyak yang tak mengetahui pria yang telah dua tahun menjadi tangan kanan Nil hal yang demikian. Melainkan, Delfi hakekatnya bukanlah orang baru di layak sepak bola Indonesia. Delfi telah berkiprah di dunia kepelatihan semenjak 2014 silam. Dia mengawali karier sebagai peracik taktik regu U-21 Semen Padang.  Sebagai pelatih kepala Semen Padang U-21, Delfi pernah membawa Kerbau Merah junior mengangkat trofi Liga Super Indonesia U-21 2014.

Saat itu regu besutan Delfi menumbangkan Sriwijaya FC U-21 dengan nilai 4-0 di final yang digelar di Bandung. Pencapaian Delfi sebagai pelatih regu muda di tahun 2014 hal yang demikian membikin manajemen Semen Padang memperhitungkannya masuk ke jajaran pelatih regu senior. Semenjak 2015, Delfi mulai bertugas sebagai pembantu pelatih di bawah araha Nil Maizar. Kebetulan, Delfi dan Nil punya kedekatan sebab sama-sama berasal dari Kota Madya Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. Persaingan debut Delfi sebagai pembantu pelatih regu senior Semen Padang ialah di kancah Piala Jenderal Sudirman 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar