Jumat, 22 Desember 2017

Referendum Katalunya, Polisi Spanyol Selidiki Guardiola

Dalam kesempatan kali ini kami informasikan artikel seputar wacana berita football Indonesia online kepada kalian semua pembaca terpercaya kami, bahwa kepolisian Spanyol dilaporkan sedang menyelediki kasus pemberontakan berkaitan pergerakan kemerdekaan Katalunya. Mereka telah membuat daftar sejumlah tokoh yang terlibat dalam aksi tersebut. Salah satunya adalah pelatih tersohor dunia, adalah pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Guardiola memang identik dengan klub raksasa La Liga, Barcelona.

Beberapa waktu lalu, Guardiola juga secara terang-terangan mengikuti Kampanye Kemerdekaan Katalunya dan membacakan surat referendum dalam acara tersebut. "Acara yang bertujuan mempertahankan referendum dan memperjuangkan sesuatu secara sepihak. Sebuah pernyataan tersebut malah ia (Guardiola) membacakannya secara lantang" tulis laporan kepolisian Spanyol diberitakan Sport Ilustrated, Jumat (22/12). Serta tak lupa pula jua untuk kami mengingatkan teman kami semua, sobat football online indonesia dapat mengikuti informasi seputar football online Indonesia terkini kami setiap harinya, seperti Gomez Malah Tak Terdapat Bintang Pada Persip.

Surat informasi Barcelona, El Nacional, mengatakan Guardiola memang salah satu tokoh sepak bola yang aktif mengungkapkan dukungannya untuk kemerdekaan Katalunya. Malahan, Guardiola tidak takut memakai pita kuning sebagian waktu lalu di pinggir lapangan. Pita kuning tersebut berarti dukungan seseorang terhadap para politikus yang dipenjara usai membela kemerdekaan Katalunya. Ketika ditanyai kenapa ia mencampurkan politik dengan sepak bola, Guardiola menegaskan siap memperoleh sanksi kalau tindakannya salah.

"Untuk menjadi pemberontak, Anda wajib menjadi orang yang rela dipenjara, lihat saja mereka (politikus yang dipenjara). Jadi, sampai mereka dibebaskan, pita ini akan terus saya gunakan tiap-tiap laga" tegas Guardiola. Eks gelandang Barcelona Xavi Hernandes memuji Ernesto Valverde yang menurutnya berhasil mengembalikan Barcelona ke akar permainan sesungguhnya. Menurutnya di bawah asuhan Valverde kini Barcelona lebih setara. "Mereka lebih setara bersama Valverde dan kembali ke esensi mereka" kata Xavi seperti diberitakan dari Marca, Kamis (21/12).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar