Minggu, 10 Juli 2016

SHARING CACING

Kalian tahu tidak salah satu buku yang sering saya baca yakni 'SI CACING DAN KOTORAN KESAYANGANNYA' salah satu buku terbitan Awarness Publication.
Buku ini merupakan buku yang akan menuntunmu dalam hidup untuk lebih baik lagi. Kesan yang ditimbulkan setelah membaca buku ini  memang akan mebuat kita lebih baik lagi dalam bertindak di setiap permasalahan yang kita hadapi, dan mungkin bagi sebagian orang, buku  Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya ini akan lebih membuka luas wacana dan ilmu pengetahuan kita akan apa saja.

Bagaimana kehidupan seorang Biksu yang mengalami beberapa masalah dan kesulitan dilalui begitu saja oleh mereka. Memang setiap dari manusia pasti memiliki masalah yang di tanggungnya masing-masing, tetapi bagaimana cara kita menghadapi masalah tersebut dengan santai tanpa beban yang benar-benar membuat stress. Buku ini pula mengajarkan kita apalah artinya waktu dan betapa berharganya setiap detik yang kita lalui dalam kehidupan kita

Betapa besarnya problem setiap orang yang akan menjadi salah satu petunjuk bagi kehidupan kita masing-masing di dunia. Salah satu karya dari Ajahn Brahm yang saya sukai adalah saat dia bercerita mengenai sebuah acara pemakaman yang di lakukan oleh salah satu guru besarnya di Vihara, dimana pemakaman yang seharusnya berjalan khusuk tersebut akhirnya berubah menjadi kebakaran yang cukup parah saat itu. Atau salah satu dari sekian cerita dimana Ajahn Brahm sendiri yang akan mengadakan suatu acara di tengah lapangan terbuka yang kemudian turun hujan saat acara berlangsung. Bayangkan bila kita yang sedang membuat acara, bayangkan bila acara yang sudah kita susun sedemikian rupa tersebut tiba-tiba hancur berantakan bukan karna di ganggu oleh orang tetapi oleh cuaca atau bahkan bencana yang dilakukan oleh alam itu sendiri?

Siapa yang akan kita persalahkan? tentunya itu yang terpikir di kepala kita pertama kali bukan. Tetapi dalam Buku Si Cacing Dan Kotoran Kesayangannya ini kamu akan di beri banyak sekali masukan agar kamu dapat meredam emosi dan berfikir lebih lagi akan semua hal buruk yang terjadi dan menimpamu. Bagaimana kamu bisa hidup dengan lebih rileks dan mensyukuri semua yang kamu terima bahkan kamu tidak menolak apapun itu mau baik mau buruk semua kamu terima dengan ikhlas hati.

Mungkin saat kamu mengalami satu hari buruk dalam hidupmu, entah itu kamu di tipu saat sedang menikmati akhir pekan yang kamu dambakan sepanjang minggu atau mungkin kekalahanmu dalam bermain saham, atau masakan yang kamu masak gagal. Semua ada kaedahnya, baik itu hanya sekedar pengalaman untuk di ba
gi pada orang lain ataupun untuk pelajaran bagi dirimu memilah mana yang oke dan mana yang tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar