Sabtu, 23 Juli 2016

IDE JOKOWI DODO

Ide Jokowi, Tamu Negara Disambut dari Monas.
Ada yang spesial dari penyambutan untuk tamu negara Perdana Menteri Selandia Baru, John Key pada sore ini. Penyambutan yang biasanya dilakukan langsung dari halaman Istana Merdeka, kini dijalankan mulai dari Monas. Menteri Sekretaris Negara yang bernama Pratikno mengatakan bahwa hal ini akan menjadi pemandangan yang sangatlah umum saat menyambut tamu negara.

Ide penyambutan ini buah pikiran dari Presiden Jokowi. "Bapak Presiden yang mencetuskan ide tersebut. Ya itukan juga banyak terjadi di negara ­negara lain yah. Ingin ada suasana yang agak gembira di istana, masa di istana adanya demo," ujar Pratikno, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari Senin, tanggal 18 Juli 2016 silam. "Mulai hari ini, kita menyambut tamu negara mulai dari Monas," tambah dia. Pratikno menjelaskan bahwa prosesi penyambutan yang rencananya akan dimulai di Monas, tamu negara akan langsung disambut oleh pasukan berpakaian tradisional, diiringi oleh pasukan berkuda menuju halaman Istana Merdeka.

Di halaman istana negarapun pun sudah menanti ratusan anak­anak sekolah yang juga menyambut kedatangan tamu tersebut. "Jadi, ini kan bagian dari cara kita untuk lebih menghormati tamu," kata mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) itu. Dari bagian anggaran, Pratikno menuturkan tidak ada kenaikan yang signifikan. Menurutnya, tidak ada penghabisan anggaran yang berlebih untuk penyambutan model baru ini.

"Sangat tidak signifikan. (Alasannya) Satu, pasukan yang menyambut kan pasukan kita sendiri, orang kita sendiri. Sebetulnya yang biasanya ada di sini. Kedua, Pasukan berkudanya juga pasukan berkuda yang bisa saja tentunya, sudah biasa," Pratikno menjelaskan. Jokowi menyambut kedatangan dari Perdana Menteri Selandia Baru bernama John Key di Istana Merdeka. Kedatangan Key disambut meriah dengan dentuman meriam sebanyak sembilan belas kali dan lagu kebangsaan kedua negara tersebut.

Selain itu, kirab dari pasukan berkuda serta Pasukan Nusantara dari Monas menuju ke halaman depan Istana Merdeka, turut memeriahkan acara tersebut. Tidak hanya itu, ratusan pelajar dari kalangan SMA dan SMP juga tampak ikut menyambut dengan kibaran bendera kecil RI dan Selandia Baru saat mobil PM Selandia Baru memasuki area istana merdeka.
Ada pula berita kita yang masih hangat mengenai sepak bola wanita Mallory Pugh. yang tidak kalah seru untuk di baca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar