Senin, 03 Juli 2017

Rusia Tegas Walhasil Bila Doping

Deputi Perdana Menteri Rusia Vitaly Mutko naik darah saat ditanya soal tuduhan negaranya memakai doping kaat konferensi pers Piala Konfederasi di Sochi, Rusia, Sabtu (1/7). Tapi membantah dengan tegas negaranya menyokong pemakaian doping untuk meraih kemenangan di arena olahraga internasional. Presiden FIFA Giani Infantino yang duduk disebelah Mutko dalam konferens pers hal yang demikian juga mengatakan semua atlet Rusia sudah dites sebelum kompetisi apa pun. Aku, senantiasa negatif. Dan ikuti juga wacana sepak bola online kami lainnya yaa sobat, tentunya dalam link di atas yang dapat langsung kalian klik. Terimakasih.

"Tapi aku menarikan tarian Rusia di depan Anda semua maka apakah Anda stop menanyakannya?" kata Mutko, diinfokan dari Reuters, Ahad (2/7). Pada Desember tahun lalu seorang advokat olahraga dari Kanada, Richard McLaren, menuduh lebih dari seribu lebih atlet Rusia memakai doping. McLaren menuduh Rusia memakai doping diberbagai arena, pun event paralimpik. Atas tuduhan itu, Agensi Anti-Doping Dunia (WADA) menggelar investigasi. Aku mengucapkan ada sekitar 30 cabang olahraga yang terlibat dalam pemakaian doping dalam berita bola online.

Laporan itu menceritakan sepak bola termasuk dalam 30 cabang. Mutko yang juga yakni Presiden Federasi Sepak bola Rusia (RFU) berulang kali membantah sepak bola negaranya mengerjakan praktik doping. "Ucap tak tahu bagaimana patut menanggapi ini," kata dia. Sudah Mutko, Rusia menginvestasikan banyak uang ke olahraga sehingga tak butuh doping untuk meraih medali. "Kami tak pernah menyokong orang yang memakai doping" kata Mutko menegaskan.

Infantino mengatakan FIFA sudah mengetes semua pemain Rusia di Piala Dunia. Aku, negatif. Tapi menambahkan tes ini juga dikerjakan pada Piala Eropa tahun lalu di Prancis. UEFA sebagai penyelenggara mengerjakan tes ke semua peserta kejuaraan hal yang demikian. "Beberapa ini tak dikerjakan di Rusia. Semuanya dikerjakan di luar Rusia di labotarium yang diakreditasi oleh WADA dan mereka mengucapkan hasilnya negatif," kata Infantino.  Infantino mengatakan publik patut mengingat fakta hal yang demikian.

FIFA juga menerima bermacam laporan lalu mengumpulkan bermacam kabar dari bermacam sumber. Tapi memang ada pemakaian doping, kata Infantino, maka ada perbuatan yang patut dikerjakan. "Kami tak pernah menoleransi aturan pemakaian doping," kata Infantino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar