Senin, 05 September 2016

Perjudian Tanding Tarung Ayam

Satuan Reskrim Polres Enrekang menggerebek lokasi perjudian sabung Ayam pada Dusun Pasaran, Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Minggu dini hari. Empat pelaku berhasil diamankan petugas, satu di antaranya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial AS, 53tahun, salah satu oknum pengajar di Sekolah Menengan Atas Negeri Satu, Anggeraja, Enrekang.

Bahkan, sempat warta yg beredar, ada seseorang oknum anggota DPRD Kabupaten Enrekang di lokasi penggerebekan tersebut. Hanya saja, sang oknum legislator berhasil kabur. Selain itu, polisi berhasil mengamankan 29 unit kendaraan roda 2 dan  enam ekor ayam aduan sebagai barang bukti.? Kapolres Enrekang Ajun Komisaris Besar Witarsa Aji melalu Kasat Reskrim AKP Agussalim, Senin Bulan delapan kemarin, membenarkan hal tersebut. http://harapanbaru123.blogspot.com/

“Pelaku serta barang bukti telah kita amankan ke Mapolres Enrekang. Galat satu pelaku merupakan oknum pengajar PNS. Perintah kapolres, perkara ini permanen diproses,” terperinci Agussalim. Dugaan adanya oknum anggota DPRD yg terlibat, Agussalim enggan berkomentar jauh. “Kami tidak bisa berkomentar akan hal itu sebab menyangkut nama baik oknum wakil warga . Apalagi tak ada oknum anggota DPRD yg berhasil kami amankan asal TKP,” dalih Agussalim.

Seperti terdapat pula beberapa cerita seputar kota terpencil pada daerah swatantra Xinjiang Uygur, Tiongkok, berencana buat melegalkan sabung ayam dan  menjadikannya menjadi keliru satu cara untuk menarik wisatawan. Olahraga kontroversial ini telah sebagai bagian asal sejarah Turpan selama lebih dari 280 tahun.

Kini, Pemerintah Kota berharap sosialisasi asosiasi sabung ayam akan membantu mendatangkan pengunjung ke wilayah tadi. Seperenam dari penduduk yang berjumlah 100.000 orang, telah terlibat dalam industri sabung ayam. Dilansir asal Daily Mail seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (19/04/2016), hukum sabung ayam akan segera dibentuk tahun ini. Asosiasi sabung ayam juga akan digunakan buat mempromosikan olahraga lain dan  terlibat dalam mendirikan arena sabung ayam di pasar lokal.

"seperti Spanyol yg populer menggunakan adu bantengnya, kami berharap sabung ayam akan menjadi ciri khas buat Turpan," ujar galat satu pejabat pemerintah Turpan. Dia menambahkan, sabung ayam akan diperbolehkan dilakukan siang hari sehingga perjudian ilegal akan dihilangkan. Mereka mengaku sabung ayam sudah menjadi bagian berasal warga  Cina selama ribuan tahun. Sabung ayam memang membuat omset yang cukup besar  bagi mereka yg terlibat dalam olahraga tersebut. Bahkan, raja sabung ayam pada Xinjiang dapat meraup sampai tiga.000 poundsterling dalam sekali pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar